Selasa, 09 April 2013

Gejala Ginjal


Gejala Ginjal


Gejala Ginjal berupa nyeri pinggang, kadang diremehkan orang. Kebanyakan menganggap bahwa nyeri pinggang tersebut adalah karena kelelahan saja, sehingga tidak segera diperiksakan ke dokter. Pada kenyataannya, nyeri pinggang dapat merupakan tanda/gejala awal terjadinya masalah pada ginjal, yang bisa menyebabkan penyakit ginjal kronik.

Fungsi Ginjal adalah sebagai salah satu dari alat pengeluaran, yaitu bertugas membuang sampah sisa metabolisme yang terjadi di dalam tubuh manusia.

Sebagai salah satu alat pengeluaran, maka juga berfungsi membuang cairan yang berlebihan dari dalam tubuh, yaitu sebanyak 750 ml – 1500 ml perhari.

Apabila ginjal tidak berfungsi, atau biasa disebut gagal ginjal, maka sisa metabolisme yang tidak dikeluarkan dari tubuh akan menjadi racun bagi tubuh itu sendiri.

Adanya racun ini akan mengakibatkan timbul rasa mual, bahkan bisa muntah, sakit kepala hebat sampai penurunan kesadaran.

Bila cairan tidak bisa dikeluarkan dari tubuh, maka akan mengakibatkan terjadinya penumpukan cairan di seluruh rongga tubuh, sehingga tubuh kelihatan sembab, juga akan menimbulkan sesak nafas. Bila hal ini tidak diatasi segera, maka orang yang mengalami gagal ginjal akan bisa meninggal.
Ada 2 macam Gagal Ginjal berdasarkan terjadinya :

     1. Gagal Ginjal Akut : bila timbulnya secara tiba-tiba dalam hitungan hari dan minggu.

     2. Gagal Ginjal Kronik : bila timbulnya perlahan-lahan secara menahun.

Gagal Ginjal Akut bila diobati dengan tepat, akan dapat disembuhkan. Sedangkan Gagal Ginjal Kronik tidak dapat disembuhkan, dan harus menjalani pengobatan seumur hidup
Tetapi dengan terapi menggunakan suplemen yang bagus seperti Jeli Gamat Luxor dan Spirulina yang dikombinasikan dengan Colon Clinse ataupun Vitaluxor, dapat memberi harapan baru bagi penderitanya.

Gagal Ginjal Akut  dapat disebabkan karena peristiwa yang terjadi secara akut seperti :


      a.  Penyumbatan total saluran ginjal oleh batu ginjal,

      b. Kekurangan cairan pada waktu diare yang tidak segera diatasi,

      c. Kekurangan darah pada orang luka dan operasi, infeksi berat serta keracunan obat dan zat kimia tertentu.

Bila tidak ditangani dengan baik, Gagal Ginjal Akut ini akan berubah menjadi Gagal Ginjal Kronik yang permanen. 


Gejala Penyakit Gagal Ginjal

Gejala atau tanda2  Gagal Ginjal Akut antara lain : nyeri pinggang  yg amat sangat sakit (kolik), bengkak kaki, bengkak mata, sakit saat kencing, demam, kencingnya sedikit, kencingnya berwarna kemerahan (ada darah), sering kencing.

Terjadi kelainan pada Urine, yaitu :  ada protein didlm urine, ada erithrosit, ada sel darah putih / leukosit, ada bakteri di dalam urine.


Gejala atau tanda2 Gagal Ginjal Kronik antara lain : mual, muntah, lemas, tidak ada tenaga,  nafsu makan berkurang, bengkak, kencing berkurang, sesak napas, wajah pucat /anemia, gatal.

Terjadi kelainan urine : ada protein, ada erithrosit, ada leukosit di dalam urine.


Kelainan hasil pemeriksaan Lab yg  lain: creatinine darah naik, Hb turun.

Pada Urine : hasil test protein selalu positif (selalu ada protein dalam urine).


Gejala Penyakit Batu Ginjal
  • Kesulitan pada saat buang air kecil
  • Sering buang air kecil tapi tidak tuntas
  • Merasakan nyeri pada bagian atas kemaluan saat buang air kencing
  • Mengalami rasa sakit pada bagian belakang atau sisi tubuh
  • Urin mengandung darah dan protein dan terlihat pekat (tidak jernih)
  • Pada kasus tertentu dapat menimbulkan demam dan sering muntah
Demikian gejala ginjal yang dialami orang yang menderita batu ginjal ataupun gagal ginjal. Penanganan lebih dini tentu akan lebih sangat menguntungkan dibanding jika sudah terlambat.
Jika Anda mengalami gejala ginjal berupa batu ginjal ataupun ke arah gagal ginjal, dapat segera mengkonsumsi Jeli Gamat Luxor dan Spirulina yang ternyata cukup ampuh dalam mengobati penyakit batu ginjal ataupun gagal ginjal seperti yang tertuang dalam Testimony kesembuhan.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar